Makanan Diet Yang Buruk Untuk Kesehatan

Makanan Diet Yang Buruk Untuk Kesehatan - Di tengah gempuran berbagai makanan lezat dan tidak sehat, diet demi kesehatan memang baik dilakukan. Berbagai macam jenis diet memiliki penggemar masing-masing, berbagai buku panduan diet laris manis dipasarkan, termasuk berbagai makanan dan minuman berlabel 'diet' yang banyak beredar atau Anda olah sendiri di rumah.

Tetapi hati-hati, jika salah memperlakukan mereka, kesehatan Anda bisa terancam! Inilah 6 makanan/minuman diet yang bisa mengecoh Anda, seperti dilansir Readers Digest.

1. Soda Diet
Dalam artikel terdahulu, soda diet justru membuat seseorang semakin gemuk. Sekalipun kalori dan gula dalam soda diet lebih rendah dibandingkan minuman soda biasa, nyatanya soda diet tidak dapat menurunkan berat badan seseorang dan membuat orang terlena dengan mengonsumsi makanan lain dengan jumlah yang lebih banyak.

2. Smoothies
Minuman lembut dari buah-buahan segar ini bisa Anda buat sendiri dan memiliki nilai gizi yang sangat baik dengan syarat rendah kalori, rendah lemak dan rendah gula. Sayangnya, banyak orang membuat smoothies dengan tambahan gula yang berlebih. Pastikan Anda membuat smoothies dari sayur dan buah segar, campur dengan susu rendah lemak. Hindari smoothies yang dicampur dengan selai kacang, cokelat atau sirup buah-buahan.

3. Pemanis Buatan
Pemanis buatan memang menjadi alternatif manis yang rendah kalori. Penelitian mengenai keamanan penggunaan pemanis buatan masih terus dilakukan, tetapi penelitian yang didapat hingga saat ini menunjukkan bahwa penggunaan pemanis buatan dapat membuat seseorang lebih cepat lapar dibandingkan pemanis alami. Lebih baik Anda memilih makanan dengan gula alami dengan jumlah yang sedikit dibanding tidak mengonsumsi gula sama sekali.

4. Makanan/Snack Diet Beku
Memasukkan makanan beku yang disimpan dalam freezer sebagai makanan diet terdengar sangat menggoda sebagai upaya untuk menurunkan berat badan, tetapi seringkali makanan beku tersebut kaya akan sodium dan gula. Untuk memastikan kandungan nutrisi dalam makanan diet beku, selalu cek tabel nutrisi pada wadahnya. Pilih makanan beku yang memiliki kandungan nutrisi yang Anda kenali (dan baik).

5. Yogurt Dengan Rasa
Yogurt baik untuk kesehatan dan diet Anda karena mengandung kalsium dan protein yang tinggi, tetapi yogurt yang telah diberi rasa membawa banyak kandungan gula dan kalori yang dapat menghancurkan diet serta kesehatan Anda. Tidak masalah jika Anda mengonsumsi yogurt, tetapi pilih plain yogurt (yogurt tanpa rasa). Jika ingin rasa yang lebih enak, tambahkan sedikit madu sebagai pemanis alami yang aman.

6. Keripik Panggang
Anda pasti menolak segala jenis keripik yang digoreng karena mengandung banyak saturated fat (lemak jahat), tetapi bagaimana dengan keripik yang diolah dengan proses panggang? Ternyata keripik dengan proses ini mengandung banyak sodium, gula, dan kalori kosong. Jika Anda ingin camilan renyah, nikmati semangkuk sayur segar (misalnya wortel) atau kue beras tanpa rasa.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori alasan / bahaya / faktor / fisik / gangguan / health / kesehatan / korban / makanan / masalah / merawat / minuman / musuh / pengaruh / pola / product / proses dengan judul Makanan Diet Yang Buruk Untuk Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://imkaberita.blogspot.com/2013/03/makanan-diet-yang-buruk-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Imka Berita -

1 Komentar untuk "Makanan Diet Yang Buruk Untuk Kesehatan"

Silahkan komentar dengan wajar, dilarang keras melakukan SPAM atau hal yang berdampak merugikan orang lain. Thank :)

Portal ini menganut sistem komentar dofollow.
Powered by Imka Berita

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.